Rumah Istirahat

Rumah Istirahat

Senin, Januari 05, 2009

Jakarta Yogyakarta Jakarta


Akhirnya sampai Jakarta lagi deh, lapang siy tadi jalanan menuju rumah.. ga kaya biasanya yg slalu kena macet. Arah balik dari Yogyakarta menuju Jakarta juga lancar, ga kaya kemaren (kamis 25 Desember) Jakarta – Jogja kena macet sampe 3jam-an, dari Jakarta jam 12siang sampe Jogja jam 3pagi (kurang dikit). Langsung makan gudeg di deket2 Tugu dengan suasana ngamparan gituh makannya, setelah seharian melewati jalan Subang – Sumedang – Cirebon – Losari – Tegal – Pekalongan – Pemalang 9ya begituh de

h sekiranya, mudah2an ga kebalik urutannya) :-D (pengen tahu sumedang yg asli lagi, enak, ga kopong yg kaya ada di Jakarta)


Hari Pertama di Jogja adalah…. Berhubung tadi pagi baru tidur jam-5an jadi bangunnya ksiangan, baru bangun jam 9-10pagi, beres2, rapih2 (sempat kesalon siy nyuci-blow rambut, berhubung rumahnya depannya salon :-P), selesai2 harus lunch, lunch hari pertama adalah di resto Soto Angkring di Jl.Kejayan, sumpah murah banget makan2an di Jogja, uda makan banyak menu, tetap aja, ktika di total2 tetep murah.

Dari lunch, balik kerumah dulu, ambil barang2 yg harus di bawa, rencana-nya mau ke PaRis alias Parangtritis (pantai), dari rumah di Wahid Hasyim menuju Paris menempuh perjalanan sekitar 1½Jam, pake nyasar segala siy yg ngater(muter2) Jadi lama deh, tapi sempat lihat sunset kok, bagus banget pantainya, ga ada turis luar, kbanyakan turis dalam (alah bahasanya, apa coba turis luar turis dalam) masuk pantainya juga murah Cuma 4org di tambah 2motor Cuma 8rb (murahkan?ga kaya ancol 4org 2motor bias 60rb-an, di Jakarta duit memang ga ada artinya, di Jogja duit seribu aja berharga bgt)

Abis narsis2an, udah pada basah di pantai, udah ganti baju, udah ngopi2 di kedai-nya, melanjutkan perjalanan. malamnya ke Malioboro, belanja2, a

mppun deh, ramainya, sampe ga bisa jalan

, dari mulai delman,

becak, sepeda sampe yang bawa mobil juga pada ngantri buat ke luar ke jalan Malioboro – Kraton.

Di lanjutkan makan malam Nasi Rebusnya di Wahid Hasyim (udah pernah belum? 1porsinya 7rb tapi bisa di makan 3org, banyak bgt sampe munjung, aq aja pilih setengah, itupun ga abis, masih sisa, klo ke jogja jgn lupa cobain ya :-D)


Hari Ke-2 di Jogja, masih sama, ksiangan lagi bangunnya, semalam nobrol2nya samape malam, jadi tidurnya malam bgt, Makan siang di warung2 deket rumah, lagi2 amazing sama harga makanan yg udah gw makan, murah bgt, Lanjut siap2 menuju ke Candi Prambanan, dari tempat tinggal menuju kesana hanya 1jam, Panas banget, masuknya per-org dikenakan biaya Rp.12.500/orgnya lumayan mahal juga, padahal Cuma liat2 candi aja, kemaren juga kurang beruntung, ga semua candi bias di masuki, ada beberapa yg sedang di perbaiki akibat gempa kemarin, oleh2nya juga harganya murah2 di sana.

Dari Prambanan, nongkrong di kraton Alun-alun kidul (org sana siy nyebutnya alkid) rame bgt, pada ngampar tiker sambil jajan tempura, harganya juga masih sama, murah2 makanannya.

Sebelum makan malam pulang dulu, badan udah pada lengket, mala mini makan malamnya di Xtra Hot Resto di Jl.Kaliurang, masih sama murah juga makanannya, rasanya juga lumayan enak, trus lanjut beli duren di Colombo, klo duren sama aja harganya kaya di Jakarta (mahal) kehujanan, jadi agak pusig dikit, abis pada makan duren ngobrol2 aja d rumah sampe jam 12-an malam.


Hari ke-3nya bangun tidur langsung ke salon pijit2, kaki pada pegel abis jalan2 kemaren, trus sorenya beli oleh2 di Jl. Aip Ks.tubun namana oleh2nya “Bakpia Patok 25” rame bgt yg belin

ya, kata temenqu siy ini bakpia yg paling enak di Jogja, kurang tau juga deh, mngkin iya juga kali ya, malamnya makan nasi kucing di S

tasiun Tugu, samanya Rame pada ngampar di trotoar

jalan. Yg pasti masih murah harganya.


Aq akan kembali lagi ke Jogja, pasti aq kangen dengan makanannya yg murah2 itu. :-)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar